Headlines News

Support

Kamis, 24 Agustus 2017

0 Di balik keindahan Batam , Batam di juluki Digital island

      Kita semua tau kalau Batam memiliki letak yang sangat strategis , yaitu terletak di antara singapore dan malaysia . Bukan hanya letaknya yang strategis tetapi batam juga memiliki teknologi yang cukup mapan . Kemajuan teknologi di batam membuat batam di juluki Digital Island . Hampir semua sekolah di batam menyediakan fasilitas wifi gratis . Bukan cuma di sekolah - sekolah layanan wifi gratispun banyak di buat di cafe - cafe , dan bahkan PEMKO Batam menyediakan beberapa tempat untuk wifi secara gratis.

     Kemajuan Teknologi Batam bukan hanya wifi saja , ada beberapa sekolah yang sedang mengembangkan sistem - sistem sekolah menggunakan komputer , contohnya smkn5batam , smkn5batam memiliki teknologi yang cukup maju , mulai dari bunyi bel yang bunyi secara otomatis , sampai fasilitas wifi yang otomatis memblokir url yang tidak bergunan ketika jam pelajaran , serta kamera video cctv yang dimiliki  hampir setiap guru sehingga guru dapat memantau murid walaupun sedang tidak berada di sekolah . Bukan cuma itu saja SMKN 5 Batam sekarang sedang menggembangkan sistem absen digital menggunakan kartu pelajar dan jika terlambat secara otomatis guru menerima pesan dan murid tersebut akan mendapatkan point .
     SMKN 5 Batam juga sedang mengembang sistem belajar menggunakan eFront . eFront dirancang untuk membantu penciptaan komunitas belajar online sambil menawarkan berbagai peluang untuk kolaborasi dan interaksi melalui antarmuka pengguna berbasis ikon . Bahkan SMKN 5 Batam juga sedang mengembang sebuah sistem transfer  file antar siswa dan guru menggunakan ftp .
    Selain sekolah - sekolah di Batam ada juga PT Kinema Systrans Multimedia , PT tersebut sudah diakui dunia , mereka telah menghasilkan berbagai karya animasi yang dipesan oleh berbagai perusahaan sinema bertaraf internasional. Daniel Harjanto, ’bos’ PT. Systrans Multi Media, di Batam, pada tanggal 25 November 2010. mengatakan “Animator muda itu berasal dari berbagai kota di Indonesia,”

    Salah satu karya film animasi yang telah Terkenal di dunia adalah ' Sing to the Dawn ', PT ini juga memiliki film-film animasi yang telah dipasarkan di dunia seperti Garfield, Franklin and Friends . 








“Khusus untuk film Franklin and Friends kini telah dapat dinikmati melalui kanal HBO,” kata Daniel.
Film ini merupakan pesanan dari perfilman singapore dan kanada. Masih banyak lagi bukti kemajuan teknoogi batam yang cukup pesat oleh karna itu pantaslah kalau kota batam yang indah ini di sebut kota 'Digital Island'



0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar